Selasa, 30 Juni 2009

SUNSET



Seharian matahari menyinari bumi
Bersama bintang dan bulan yang setia menemani
Seharian matahari menyinari bumi
Adalah dia letih…?
Kelihatannya bumi sudah cukup panas
Kini saatnya matahari undur diri
Maafkan dia dalam cahayanya yang cukup terik
Membuat bumi dan seisinya bersimbah peluh dan sedikit terbakar
Moga kita berjumpa lagi
Dalam cerita indah esok hari
Amin, Insya Allah
Apa kabar bintang?
Apa kabar bulan?
Terima kasih telah setia menemani perjuangan matahari
Kalian rela redup-redam dan tak menampakkan diri
Karena sinar matahari yang terlalu mendominasi
Selamat datang bintang
Selamat datang bulan
Saatnya kalian besinar, berkelip benderang
Menghias langit malam yang gelap nan kelam
Menidurkan seisi bumi dengan belaian kasih sayang
Setelah cukup jengah oleh jejak dan nakalnya matahari.
Selamat bejuang sampai nanti
Sampai jumpa esok hari ;)

Sabtu, 27 Juni 2009

DIA, Aku juga ingin...

Dia…berbeda.

Obsesinya menjadi orang yang sukses. Be the best.

Kenapa Anda tidak bisa seperi dia?

Bisa saja Anda seperti dia. Otak, kemampuan, waktu, ni’mat, makanan yang dihidangkan Rabb-Nya sama saja. Kenapa dia bisa sedangkan Anda tidak?

Tidak ada yang mustahil, selagi masih ada kemauan yang kuat.



SUGGESTI

Padahal Anda ingin menjadi seorang da’iyah.

Bagaimana mungkin?

Menjawab soal-soal ujian seputar ushulul fiqh saja sudah setengah hidup, apalagi bila terjun langsung berbaur dengan masyarakat? Bukankah yang paling sering menjadi tanda Tanya masyarakat itu berkutat sekitar fiqh?

Wah…wah..wah…, Anda harus lebih serius. Mengulang pelajaran-pelajaran yang telah di bahas dan juga perluas wawasan Anda tentang agama, karena itulah bidang Anda. Spesialisasi agama. Pahami baik-baik untuk kelak menjadi bekal untuk menjadi seorang da’iyah.

العلم في الصدور ليس قي السطور

Ilmu itu harus terus-menerus diulang. Sampai Anda merasa telah berada pada tingkat pemahaman yang maksimal sehingga ANda tidak khawatir lagi akan lupa


:)


Hai Anda, harus Anda akui kali ini Anda kalah. Dan Anda tahu penyebabnya?

Anda kalah bukan karena kemampuan otak yang ada miliki tapi karena KETEKUNAN kalian yang berbeda!

Anda mau tahu? Dia tidak pernah melewatkan peluang yang disuguhkan padanya. Semua diraupnya. Karena baginya KESEMPATAN tidak datang dua kali.

Subhanallah!!!

:)

Jumat, 26 Juni 2009

Untuk Ustadzku, Najamuddin Mara Hamid, Lc, MA.


Ustadz…
Aku masih ingat begitu tawadhu dan merakyatnya dirimu. Siang itu setelah mengajari kami, membangkitkan semangat juang kami, kau langsung berbaur dengan masyarakat sekitar kampus. Menyalami mereka, duduk berdampingan dengan mereka pada sebuah rumah ronda yang sudah lapuk kayunya dan kumuh sekelilingnya. Begitu akrab. Akupun menarik kesimpulan, kau sedang mengadakan prospek ataupun meminta tanggapan masyarakat akan usaha yang tengah kau rintis, keberadaan kampus tercinta STAI Al-Azhar.
Ustadz…
Aku begitu bahagia, sampai akhirnya kuceritakan pada seorang akhwat tentang kebanggaanku punya ustadz yang ramah sepertimu.
“Pedekateji itu, sempat mau jadi caleg,”
Itu tidak benar! Sama sekali tidak benar! Tiba-tiba saja tempramenku naik, ingin rasanya kucakar-cakar wajahnya, aku tidak suka perkataan akhwat itu. Seakan-akan yang kau lakukan adalah kampanye terselubung, ada U dibalik B. Aku tidak habis pikir, kenapa akhwat itu suuzhan? Akupun suuzhan padanya. Dia tidak menghargai kekagumanku padamu. Aku marah!
Setelah beberapa bulan, dewan syuro pun telah menetapkan susunan caleg PKS. Aku melihat namamu berada pada urutan 1 caleg PKS DPRD Provinsi. Kem,bali teringat kata-kata akhwat itu, tapi aku yakin, yang kau lakukan tempo hari bukan karena alasan ini. Ku tahu kau sangat tawadhu, kutahu sebenarnya kau tak ingin jadi caleg. Jelas sekali ketika kau menolaknya dan mengatakan bahwa kau seakan melacurkan dirimu ketika menyodorkan diri dengan foto-foto untuk dipilih. Namun akhirnya kau pun menerimanya, karena ini adalah keputusan syuro, perinsipmu seperti orang-orang beriman terdahulu “sami’na wa atha’na.”
Ustadz…..
Ingin rasanya aku menangis, seandainya saja semua caleg sepertimu. Dan kejadian siang itu, aku yakin kau melakukannnya bukan karena kapasitas sebgai seorang caleg, karena saat itu, syuro belum memutuskan para caleg dari PKS.
Ustadz…
Kami bangga padamu. Tak hentinya kami (mahasiswamu) mempersembahkan doa dan perjuangan mengiringi kesuksesanmu. Karena kami tahu kau memang pantas menjadi wakil rakyat. Never give up!
Bangkitlah bangsaku, Harapan itu masih ada!

Kamis, 25 Juni 2009

WASPADALAH DENGAN ATURAN FACEBOOK

Anda punya account di Facebook? Anda pernah upload gambar di Facebook? Jika anda menjawab "Ya" untuk kedua pertanyaan ini maka PENTING untuk membaca postingan saya berikut ini.

Percaya atau tidak, saat anda membuat akun (account) di Facebook, maka anda telah berjanji dan menandatangani kontrak (secara digital) untuk setuju dengan apa yang dituliskan di dalam perjanjian dengan Facebook. Siapa dari pembaca yang pernah baca bagian yang panjang dan kadang menyesatkan ini? Ayo angkat tangan :) Kalau tidak angkat tangan silahkan diteruskan.

Ada bagian dari Term of Use ini yang saya ingin bedah untuk anda, karena hal ini menyangkut hak anda terhadap foto-foto MILIK ANDA yang diupload ke Facebook

When you post User Content to the Site, you authorize and direct us to make such copies thereof as we deem necessary in order to facilitate the posting and storage of the User Content on the Site. By posting User Content to any part of the Site, you automatically grant, and you represent and warrant that you have the right to grant, to the Company an irrevocable, perpetual, non-exclusive, transferable, fully paid, worldwide license (with the right to sublicense) to use, copy, publicly perform, publicly display, reformat, translate, excerpt (in whole or in part) and distribute such User Content for any purpose, commercial, advertising, or otherwise, on or in connection with the Site or the promotion thereof, to prepare derivative works of, or incorporate into other works, such User Content, and to grant and authorize sublicenses of the foregoing. You may remove your User Content from the Site at any time. If you choose to remove your User Content, the license granted above will automatically expire, however you acknowledge that the Company may retain archived copies of your User Content. Facebook does not assert any ownership over your User Content; rather, as between us and you, subject to the rights granted to us in these Terms, you retain full ownership of all of your User Content and any intellectual property rights or other proprietary rights associated with your User Content.

Terjemahan kasarnya sebagai berikut:

Saat anda upload gambar-gambar ke Facebook. Maka anda secara otomatis memberikan hak yang SANGAT PENUH, TANPA BISA DIBANTAH, TIDAK BISA DITARIK ULUR, ANDA TIDAK MUNGKIN MENANG, TERSERAH FACEBOOK MAU BERBUAT APA SAJA, BAIK SEBAGIAN MAUPUN SECARA KESELURUHAN, DIMANAPUN DI SELURUH DUNIA, UNTUK APA SAJA, DEMI KEPENTINGAN APA SAJA, MAU DIJADIKAN APA SAJA TERSERAH FACEBOOK, TANPA BERHUTANG TERHADAP ANDA, BAIK KOMERSIAL, ADVERTISING KEPENTINGAN FACEBOOK terhadap gambar-gambar tersebut. Jika anda memutuskan untuk menghapus gambar-gambar anda di akun Facebook tersebut namun bukan berarti Facebook tidak boleh menyimpan copy. Anda memperbolehkan Facebook memakai copy tersebut.

Nah lho!

Apakah anda siap memberikan foto-foto anda untuk digunakan demi tujuan apa saja oleh Facebook?

Silahkan dipikirkan lagi sebelum terlambat. Ada tanggapan?

Rabu, 24 Juni 2009

AWAL SEBUAH PERJALANAN

اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان
"Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan"
teruntuk temanku, sahabatku, saudaraku
yang disatukan dalam nadi bernama Islam
Teruntuk temanku, sahabatku, saudaraku
yang bernaung dalam desah nafas ukhuwah
Mulai hari ini kita dalam sebuah perjalanan
menuju keridhaan Allah
mulai hari ini kita akan berperang
melawan nafsu yang telah memporak-porakndakan pola pikir kita
Dan mulai hari ini kita belajar untuk ikhlas
Ikhlas untuk mendapatkan ujian
ikhlas dalam menjalankan ibadah
ikhlas untuk amal yang kita perbuat
hingga nanti hari demi hari berlalu
mulai dari rajab melewati sya'ban
hingga kita menggapai Ramadhan yang sempurna
sampai nanti bedug dipukul berulang-ulang
takbir menggema memenuhi alam
semua orang berseru "taqabalallahu minna wa minkum"
dan kita memperoleh kemenangan yang suci

Selasa, 23 Juni 2009

AKU MEMANG HINA

Aku bicara padamu dalam hening
tapi kenapa tetap saja kau tak mendengar?
Aku minta pertimbanganmu dalam bijak
Tapi kenapa tidak ingin kau lihat?

Sebegitu menjijikkannyakah aku?
Diam-diam kau menutup telingamu
Sebegitu hinakah aku?
Diam-diam kau menutup mata

Aku ingin di dengar wahai ukhti yang suci
Aku ingin di perhatikan wahai ukhti yang bijak

Senin, 22 Juni 2009

TAK DAPAT MENGGANTI KECEWAMU

Sebongkah emas tak kan sanggup membeli kecewamu
beribu kebaikan dan cinta telah tertutupi kesalahan yang tidak ada sangkut pautnya denganmu.
Hei...ada apa denganmu?
Apa yang kau inginkan
aku tak pernah tahu
karena selama ini aku serasa tak pernah mengenalmu
JANGAN KARENA NILA SETITIK, RUSAK SUSU SEBELANGA.

Minggu, 21 Juni 2009

Tips mengurangi bahkan menghilangkan sakit kepala

Mungkin judul sedikit agak aneh dan memang aneh,karena didalam blog saya ternyata ada tulisan yang seperti ini,tapi apasalah nya saya membagi ilmu kepada para pembaca yang budiman dan juga saya melihat teman teman di sekitar banyak yang mengalami sakit kepala yang beraneka ragam sebab.tapi dsini saya mencoba untuk memaparkan pengalaman saya selama ini,yang alhamdulillah atas rahmat Nya lah,saya jarang terkena yang namanya sakit kepala.yang sakitnya minta ampun!!! Berikut tips dari saya yang pernah saya lakukan.
1.biasa,sebelum mandi or sebelum kita mengguyur badan kita pada saat mandi(badan belum terkena air sdikitpun)usahakan siraman yang pertama,pada kedua kaki kita,mengapa?agar darah yang tadinya berkumpul dikaki akibat suhu badan kita,mengalir sebagian ke kepala....itu sebabnya mengapa setiap kita mandi pada guyurun pertama terkena air,badan kita merasa gimana atuh dih...
2.bagi yang memang uda sering2 terkena sakit kepala,kalau bisa setiap pagi or subuh badan kita dibalik,kaki di atas,kepala dibawah(bersandar di tembok or sebagaix untk menjaga keseimbangan).cara ini mungkin aneh,tapi kalau diperhatikan,darah akan mengalir lancar ke kepala kita yang mengakibatkn peredaran darah lancar dan tidak tersumbat.tapi cara ini harus rutin,untuk sembuh dari sakit kepala,mengapa kita tidak coba,kan gak ada juga salahnya.
3.perbanyak sujud kepada ALLAH or kalau bisa pada saat kita sujud dalam sholat usahakan agak lama,karena disitulah peredaran darah mengalir dengan baik.aagym pernah mengatakan:kebanyakan orang yang cerdas dan pintar i2 selalu sujud(maksdx shlt).apakah kita lupa,bahwa waktu yang kita dekat dengan ALLAH pada saat kita shalat adalah ketika kita Sujud.jadi apa salahnya kita memperlama sujud untuk bermunajab lebih banyak kepadanya dan sekalian menghilangkan sakit kepala why not!

SEKADAR RETORIKA

Kataku masih melata di ufuk khayalku
Terjebak di kerangkeng otak berdebu
Bagaimana kalimat dapat ku renda,
sementara huruf masih tertatih ku eja

Kataku masih merayap di lubuk anganku
Terperangkap di jejaring sang waktu
Padahal, pena sudah mengetuk-ngetuk jiwa
dan puisi tak henti-henti mencambuk sukma

Lelah kuarungi samudera wacana
demi meramu cerita dari percikan realita
Letih kulayari muara tanda petanda
demi meracik kisah dari serpihan fenomena

Sibuk aku dengan jejalan kata yang meronta
sementara benak masih tersumbat timbunan tanya
apa semua hanya sekedar retorika?

Sabtu, 20 Juni 2009

GAMANG

Juni 2009

Pesona jiwa tak lagi bercahaya
Aromanya tak lagi seharum bau sorga
Penat sudah kaki melangkah,
Mencari arti sudah tak ada daya
Kini diam dalam bayang-bayang sunyi,
Sendiri….
Senyap, sepi…
Lelah sudah dalam pengasingan
Tak ada lagi yang peduli,
Tak ada lagi yang berempati
Apalagi simpati.
Oh…ragaku serasa terbungkus kain kafan,
Terbujur kaku tak bisa berbuat apa-apa
Hati meronta, memekikkan kegalauan.
Namun mulut tetap bungkam, mengatup tak bersuara.
Hanya kebesaran-Mu yang mampu ubah semua ya Rabb…
Tunjukkan keajaiban-Mu

***

Beribu kegamangan tercipta menemani disini….
Sendiri…Sepi….
Mengapa aku seperti ini?
Selalu saja sedih mengusik ketenganganku
Aku tak tahu dari mana ia berasal
Padahal….
Aku ingin menjadi pribadi yang perfeksionis,
Geraknya dinamis,
Penuh semangat dan optimis.
Ya Rabb…aku sudah tak tahan.
Aku ingin pulang.
Aku rindu.
Haus cinta-Mu ya Rabb.

Harapku pada-Mu

Ya...Rabb..ku sujudkan keningku,tangan,&telapak kakiku ini hanya kepada-Mu,tapi mengapa dosa_dosa dan kesalahan_kesalahan silih berganti mendatangi ku??masih adakah harapanku untuk mencium wangi Syurga MU,manisnya madu Mu,indahnya istana MU?kebaikan ku,pahalaku yang ku rasakan tak pernah sebanding dengan maksiat maksiat yang ku lakukan,ku hanya pasrah dan diam dengan semua ini,menguncing,menggibah,mencaci,membohongi,menzina dan berbuat kerusakan adalah hal yang selalu ku perbuat dan ku jadikan sebagai kesenangan diriku.dapatkah ku bertaubat pada MU???ya Rabb..ku adalah manusia munafik didunia ini yang selalu memakai topeng antara kemaksiatam dan kebaikan.disisi yang satu ku selalu berlaku baik,sopan,alim bahkan orang menganggapku sebagai tauladan yang baik.tp dsisi yang lain aku adalah pelanggar aturan-aturan MU,pelaku yang Engkau larang dan Peningglan yang Engkau wajibkan.dapatkah ku meraskan ampunan MU??badan ini sudah tak berhati lagi pabila disandingkan dengan binatang sekalipun,ku mungkim lebih rendah darinya,ku hanya manusia kerdil,keji,kemaksiatan selalu membututi ku dan disitu jualah ku selalu menyambutnya.tapi mungkin sebelum ku masuk dalam siksaan MU ya Rabb..aku ingin pinta satu hal pada-MU yang Maha Mengetahui&Menguasai hari pembalasan...Sadarkanlah pada mereka dan hidayahilah mereka yang berbuat kerusakan dan kehancuran dibumi MU ini ya Rabb...agar orang seperti ku menjadi orang yang terakhir masuk dalam dalam siksa MU.agar bumi dan alam ini tenang,aman&damai dalam kasih sayang MU dan dalam kekuasaan Islam MU.Hanya ini harapku pada-MU...

Jumat, 19 Juni 2009

DIA, Akuilah

Dia memang bodoh, meski otaknya berisi ide-ide brilian
Dia memang pandir, meski sejuta keahlian dia kuasai
Dia memang lemah, meski is bisa menguasai segala
Dia memang miskin, meski dia bisa membeli yang dia mau.
tapi apakah kau tahu kelebihannya?
Dia kaya, ia bisa memberi meskipun ia sendiri tak berpunya.
Anda bingung? saya lebih bingung :(

Kamis, 18 Juni 2009

TUNJUKILAH...

ya Rabbi
Engkau Yang Mengetahui segala isi hati
Engkau yang tahu apa yang ada dibalik dada ini
Berkecamuk melebihi amukan Ombak badai Tsunami
redamlah ya Rabb...

Ya Rabbi
Engkau Yang Mengetahui kemana kaki melangkah
Engkau yang tahu kemana arah yang aku tuju
kini ku berpijak dalan kesesatan
Tuntunlah ya Rabb....

Ya Rabb...
Engkau Yang Mengetahui keadaan jiwa ini
Engkau yang selalu melihat apa yang ada di dalamnya
Kini cahaya redup, dalam kegepan yang mencekam
Terangilah Ya Rabb

Rabu, 17 Juni 2009

Sekali Lagi, Aku Istimewa

I LOVE MY SELF.....!

Hehehehe....
Bukan berarti saya ujub ataupun narsis + egois.
Tapi..., aku justru saaaangat mensyukuri ni'mat yang telah Ia beri.

Alhamdulillah....
Aku terlahir sempurna, tak ada cacat fisik dan mental.
Semuanya Dia bentuk dengan proporsional.
So... saya tak perlu membanggakan orang lain ataupun mengelu-elukannya, apalagi sampai kepingin menjadi seperti mereka.

Bagiku, Cukup menjadi diri sendiri, karena aku adalah makhluk-Nya yang Istimewa.

Lao Tzu bilang : "knowing other is wisdom. Knowing the self is enlightenment"
Innallaha laa yanzhuru ilaa shuwarikum walaa ajsaamikum, walaakin yanzhuru ilaa quluubikum.

Man 'arafa nafsahu, 'arafa rabbahu ;)

Selasa, 16 Juni 2009

Tak Bisa Menerjemah

Tidak tahu menerjemahkan perasaanku kini.
Entah bagaimana menuangkannya dalam sebuah tulisan.
Yang jelasnya...
Saat ini jiwaku bergelora, membara seperti kobaran api.
Pikiranku berkecamuk, melebihi amukan ombak badai Tsunami.
Ah..., aku tak begitu peduli.
Semua ini tak butuh pelampiasan.
Saatnya berani berpikir yang lebih SEDERHANA.
Emang GP.
hehehe :D

Senin, 15 Juni 2009

I'm the Special

Aku harus lebih meyakinkan diriku,
akulah orang pilihan itu.
Aku diciptakan-Nya dengan istimewa, dan akan menjadi seorang yang istimewa.
Aku memiliki banyak kelebihan dibanding yan lain
Dan aku sangat potensial menjadi orang sukses.
So...., tak ada yang bisa menghalangiku meraih kesuksesan itu.
Baik dari mereka apalagi dari diriku sendiri.

Hal sepele : Tak boleh menjadi hambatan bagiku.
Aku harus bisa mengubah tantangan menjadi peluang,
mengubah hambatan menjadi kesuksesan,
mengubah kesulitan menjadi kemungkinan-kemungkinan.
Mengambil resiko dengan penuh konsekuen dan keberanian :)

Ya..., aku berani ISTIMEWA.

Minggu, 14 Juni 2009

I must Believe I'm Unique

Meningkatkan rasa pede adalah proses yang terus berlangsung.
Yang makin lama makin gampang dan lebih efektif.
"Belajar menghormati diri sendiri itu sama dengan aerobik. Sekali kamu berhenti aerobik selama sebulan aja, kamu harus mulai dari nol lagi."

Sukses tidaknya saya, dalam hidup ini ditentukan oleh diriku sendiri. Dan kesuksesan diriku sangat ditentukan sejauh mana saya mengenal diriku sendiri, bakat-bakatku, kelebihan-kelebihanku, serta kekurangan-kekuranganku!

Om John Kehoe bilang ke saya:
"You are unique. no body else has yous thoughts, your ideas or yous way of doing thing.
Most people think they are ordinary but don't you make that mistake."

bener banget deh, so... kembali ke konsep keyakinan diri
"You will become whtever your consistenly think about your self."

Sabtu, 13 Juni 2009

Belajar Lebih Mandiri

Aku merasa teman-teman meninggalkanku,
Tak apa...
sesekali memang harus jalan sendiri.
Aku yakin, Allah membimbingku untuk lebih mandiri,
Atau juga menjadikanku lebih PeDe.
Yah, bisa jadi lebih menyenangkan :)
Atau bisa saja akan bertemu sahabat sejati di perjalanan :)
So...don't be sad Hanie... keep smile ^_^

Kamis, 04 Juni 2009

Kenapa Kamu Mesti Punya Tujuan?

Top 10 List
1. Membantu kamu menjadi apa yang kamu inginkan
2. Memperluas zona kenyamananmu
3. Meningkatkan ke-pede-anmu
     “Semakin besar tujuan itu, semakin besar juga rasa kemenanganmu."
4. Memberikan tujuan pada hidupmu
5. Membantu mengandalkan diri sendiri
6. Mendorong meyakini keputusanmu
7. Membantumu mengubah yang ga’ mungkin menjadi mungkin
8. Membuktikan bahwa kamu bisa membuat perubahan
9. Memperbaiki pandangan kamu terhadap kehidupan
10. mengarahkanmu pada perasaan puas.

ShouHar

10 tahun terakhir
4 kali nahkoda bahtera negeri ini berganti
10 tahun terakhir
Pemegang amanat semakin tidak bisa dipercaya
Mereka semakin rakus merampas hak-hak rakyat jelata
10 tahun terakhir
Malapetaka pun selalu menghantam negeri ini
Tsunami, banjir, longsor dan bermacam penyakit
Silih berganti merontokkan anak-anak negeri
10 tahun terakhir
Orang-orang lapar dan orang-orang menganggur
Semakin tidak terhitung jumlahnya
10 tahun terakhir
Kemaksiatan dan tindak kejahatan sangat sulit dihentikan
Rasa malu dan rasa peduli terasa semakin menjauh
Adakah harapan dan asa di negeri ini
Mungkinkah Allah berkenan untuk mencurahkan
Berkah dan rahmat-Nya
Apakah kita berhak untuk berkuasa dan memimpin negeri ini
Pantaskah kita melayani orang-orang yang bosan
dengan janji-janji para penipu
Ingatlah saudaraku
Arah dan tujuan kita jangan berubah
Langkah harus semakin tegap
Karena perubahan adalah kepastian
Bangkitkan semangat dan rebut setiap peluang
Jangan sibuk dengan hal yang tidak penting
Lenyapkan keraguan
Dan yakinlah bahwa Allah
pasti mendidik kita untuk mendapatkan kebahagian yang hakiki

IBU (Nasyid)

Bila ku ingat masa kecilku
Ku slalu menyusahkanmu
Bila ku ingat masa kanakku
Ku slalu mengecewakanmu

Banyak sekali pengorbananmu
Yang kau berikan padaku
Tanpa letih, dan tanpa pamrih
Kau berikan semua itu

Enkaulah yang ku kasihi
Engkaulah yang ku rindu
Kuharap slalu doamu
Dari dirimu ya ibu.

Tanpa doamu takkan ku raih
Tanpa doamu takkan ku capai
Segala cita yang ku inginkan
Dari dirimu ya ibu

Jelang Pemilu Kemarin

April 2009

Harta, Tahta dan Wanita
Hanya orang-orang yang Allah kehendaki yang tak terpedaya olehnya.
Bahkan label seorang ustadz sekalipun tak bisa menjadi jaminan.
Apalagi dengan manusia yang masih dipertanyakan kadar keimanannya.
Untuk itu, hendaklah kita senantiasa mendekatkan diri pada Allah, meminta pelindungan-Nya dari 3 lingkar syahwat, harta, tahta dan wanita. Na’udzu billah….

* * *

Kader partai dakwah PKS tengah diuji dengan tahta. Sekarang nampak jelas siapa diantara mereka yang mulai berambisi. Allah menampakkan apa yang ada dalam dada-dada mereka.
Inilah masa penyeleksian.
ليبلوكم أيّكم أحسن عملا
Siapa diantara kita yang paling banyak kontribusinya?
Siapa diantara kita yang tak pernah absent dalam jihad dakwah di jalannya?
Siapa diantara kita yang mengorbankan waktu, harta, tenaga bahkan nyawanya?
Siapa yang paling serius di antara kita?
Ya, Allah menguji kita tuk mengangkat derajat kita. Meninggikan kedudukan kita. Sampai akhirnya kita sampai pada tempat tertinggi, Surga Firdaus.
اللهم ادخلنا إلى جنّة فردوس
Amin

***

Kita memang mencari figur. Sosok yang bisa kita kagumi dan teladani. Tapi yang harus dupahami bahwa manusia itu makhluk. Dan makhluk itu dha’iif.
Jadi…carilah figure yang sempurna tuk diteladani (Rasulullah) karena bila kita berorientasi pada makhluk atau manusia biasa, bersiap-siplah untuk kecewa.

Nashihatnya

-->
030609
الدين النصيحة
Nashihat cinta dari yang kucintai karena-Nya
“Penuhi hati dengan rasa cinta, hingga mengalir tumpah membasahi hati-hati di sekitarnya. Luaskan kesabaran dada, seluas-luasnya. Hingga semua masalah adalah kecil, tak ada yang menyesakinya. Banyak saudara di sekitar kita, mari…untuk tidak lelah menyayangi mereka. Apapun, bagaimanapun adanya.”
Del…anti baik-baik saja kan?
(Alhamdulillah aku baik-baik saja ukh…aku hanya ingin mendengar nashihatmu)
“Orang bijak berkata,
Mencintai seseorang bukanlah apa-apa
Dicintai seseorang adalah sesuatu
Dicintai orang yang kita cintai adalah luar biasa
Tapi dicintai oleh Sang Pemilik Cinta adalah segalanya.”
Alhamdulillah jika anti baik-baik saja.
* * *
Uhibbuki fillah ukhti…jazaakillahu atas nashihatnya hari ini. Ingin kutumpahkan semua air mataku, tumpah bersama kegalauan ini. Jazaakillahu atas perhatiannya hari ini Jazaakillahu……Jazaakillahu
Maka berbahagialah orang-orang yang saling mencinta karena Sang Pemilik Cinta, sesungguhnya bagi mereka ada naungan dihari tak ada lagi naungan kecuali naungan dari-Nya.
Ya Rabb….masukkanlah kami ke dalam golongan itu… Amin.

Tuk MAR...

030609
Met milad dek…
Kusayang ki….
Kata ini, dari lubuk hatiku yang terdalam
Maafkan kalau selama ini saya punya salah ma kamu
Menyakiti hati dan melukai perasaanmu
Sejujurnya, bila kau sedih, aku pun ikut sedih
Namun kenyataannya, terkadang akulah penyebab kesedihanmu.
Sekali lagi maafkan kakak…
Inni uhibbuki fillah ukhti….