Rabu, 12 Agustus 2009

MULAILAH MEMBERI

-->
Bila tak seorangpun berbelas kasih pada kesulitan kita, atau tidak ada yang merayakan keberhasilan kita, atau tak seorang pun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apa pun pada diri kita, jangan masukkan dalam hati.....
Manusia itu selalu disibukkan dengan urusannya sendiri. Kita tidak perlu memasukkannya ke dalam hati, karena hanya akan menyesakkan dada dan membebani langkah kita. Mari ringankan hidup kita dengan senantiasa memberi , berbagi dengan yang lain. Semakin banyak kita memberi, semakin mudah kita memikul hidup ini.
Marilah kita berdiri di depan jendela, memandang keluar dan tanyakan pada diri kita, apa yang bisa kita berikan pada dunia ini. Pasti ada alasan kuat mengapa kita hadir di dunia ini. Bukan untuk meminta ataupun merengek agar dunia menyanjung kita. Keberadaan kita bukan untuk kesia-siaan. Perhatikanlah cacing, bahkan mereka diciptakan pun untuk mengemburkan tanah . dan sebongkah batu dipadatkan utnuk menahan gunung. Alangkah hebatnya kita dengan segala kekuatan yang tak dimiliki siapapun utnuk mengubah dunia. Itu hanya bila kita mau memberikannya.
Apa yang akan kita beri? suka kita, ataukah duka kita? Kita ingin menjadi pribadi yang banyak manfaat ataukah sebaliknya?
Let’s change the world with love…!!!
Anis Matta bilang, Cinta adalah memberi . iyakah?
Diadopsi dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Nasehatnya, Jazakumullahu khair